tanda yang harusnya diketahui


Sebelum tau testpack positip, sebenernya udah ada beberapa isyarat mengenai kehamilan ini loh.

  • Si mamake (mama mertue) sempet mimpi kalo dia minta suatu buah dari tetangganya, dengan alasan “anak saya hamil”. Mimpi dia kadang banyak benernya sih, jadi waktu itu saya diem aja ga mau ke GR an karena selain saya ada si Kakak Ipar yang perempuan. Jadi kemungkinan kalo ga saya yang hamil, ya si kakak ipar toh?
  • Si soulmate sempet sakit karena kecapean selama seminggu, menjelang kesembuhannya, dia berkali2 menggebu2 minta rujak serut. Ya tentu aja saya larang, karena sakitnya belum pulih kok udah mau nambah koleksi penyakit? Gag sehari duahari dia minta rujak, sampe akhirnya saya bilang, “kamu ngidam ya? sana coba cek pake testpack!”. Untungnya dia nyadar kalo dengan dia nyari rujak sendiri bakalan melahirkan perang dunia ke seribu, jadi dia mengurungkan niatnya.
  • Si soulmate selain ngidam rujak, ternyata dia juga sempet ngidam indomie rasa sotomie pake telor dan irisan cabe rawit. Untungnya yang ini kesampean.
  • Saya juga tiba2 pengen martabak bandung, yang coklat kacang+wijen. Pas kesampean, hmm… puasss banget.
  • Juga ketika saya mengangkat sense of motherhood di blog sebelah.

Itu kira2 pertanda untuk kehamilan yang kedua ini. Next time, harus lebih sensitif lagi dengan tanda2 seperti ini  😀

Leave some words

