29minggu : batal lan-jalan


Aloha….

Sebenernya postingan ini lumayan telat. Secara, sekarang si baby-inside sudah masuk minggu ke 30. Dasar emak katro yak, sampe lupa report progress perkembangan anaknya -_-.

Lupa juga sih karena apa kok bisa kelewatan gitu, Mungkin karena ada libur tanggal 25 desember kemaren kayanya. Soalnya seinget saya sih, tanggal 25 desember itu kan tanggal merah, suami saya libur, begitu juga tanggal 26nya, tapi suami saya tak kunjung mengajak jalan2, kaga nyadar bininya udah tereak2 dalam hati minta jalan2 melihat dunia luar.

Udah sebel aja bawaannya, nonton tipi juga males, mendingan melakukan aktivitas pagi. Mandi lanjut ‘bersarang’. Suami saya kayanya nyadar kalo saya bete tingkat tinggi dan bertanya. Setelah saya utarakan apa yang bikin BT, dia pergi. Lah gitu doang?! bukannya langsung inisiatip menentukan acara jalan2.

Saya selesai mandi pagi, langsung menuju ke sarang sambil manyun siap2 melewati hari dengan BT tingkat tinggi. Ga lama suami saya dateng bawa kabar gembira. Yang intinya hari ini bakalan ada agenda jalan2 menengok rumah mama yang di Tambun Utara itu dan suami saya yang menyetir. Ya okelah, kemana aja boleh yang penting melihat dunia luar.

Kalo dia yang nyetir sih ‘jaminan mutu’ dia ga bohong karena dia jarang2 mau nyetir dengan alasan macet dimana2. Mulailah saya sumringah. Akhirnya. Berangkatnya nanti nunggu kedatangan anaknya si Om yang lagi di rawat di rumah. Jadi saya masih pake kostum rumah yang praktis. Kaos dan sarung. Udah pilih2 kostum sih buat ntar perginya.  Ngecas batre kamera digital. Suami saya pun udah mulai ritual ‘mau jalan2 pake mobil’ :  lap2 mobil, cek air radiator. Saya masih duduk manis di sarang sambil mainan laptop menunggu waktunya.

Anaknya si om udah dateng buat aplus-an jaga si Om udah dateng. Saya pun buru2 ganti baju, sebelum ditegor karena belum siap. Udah cakep jali, perlengkapan kursi prioritas (kursi rotan) juga udah disiapin sama si mama, dateng kabar buruk. Mobilnya bermasalah dan ga bisa di starter. Akhirnya manggil tetangga yang biasa nyupirin si mama dan minta tolong mobil diurusin ke bengkel. Akhirnya si mama dan si ade berangkat naik ojek langganan ke tempat tujuan. Yah…. batal deh rencana saya jalan2. Hiks.

Akhirnya ganti kostum ‘sarang’ lagi dan bersarang.

Si baby-inside yang tadinya juga antusias kaya emaknya mau diajak jalan2, kayanya merasakan kekecewaan yang sama. Sabar ya nak, nanti di minggu ke-30 kita jalan2 kok, ketemu bu dokter 🙂

One comment

  1. g yg ga mau jalan2 jauh malah jalan2… happy sih secara emang dr dulu jarang banget nu yer keluar kandang krn macat. walo bukan g yg nyetir hahahhaa… jalan2 nge mall yg deket aja tiap weekend kan bisa ama suami 🙂

Leave some words

