39minggu : masih betah


Masih di minggu 39. Si bayi masih betah aja di dalem. Belum ada kontraksi dan mules2. Yang dirasa ya cuma rasa ngilu2 aja ke arah bawah. Ah itu biasa :D.

Hari sabtu, minggu keluar flek, cuma ya fleknya masih sedikit doang.Β 

Minggu pagi, hujan gerimis halus, saya ditemenin suami jalan kaki keliling kampung *karena kan ya kita bukan tinggal di perumahan* :D. Sambil mengenal lingkungan lebih jauh. Ujung2nya mampir ke rumah temen suami yang buka usaha laundry. Ngobrol2 sebentar tentang per-laundry-an baru pulang.

Siangnya, saya dan si ade2 iseng2 mau ke Alf*mart depan, ga jauh sih. Niatnya mau beli es krim yang ada tempatnya itu loh yang 350ml atau 700ml atau yang 1L. Eh ternyata dia udah ga nyetok es krim yang kaya gitu, adanya es krim yang ketengan. Akhirnya nekad nih sama si ade2 jalan kaki nyebrang ke G*ant sebrang, deket kok, ga ada 1km. Hihihi, udah ibu2 bawa jalan2 anak2nya. Nyebrang persimpangan jalan raya pula. Syukur tuh lampu merah ada timernya, jadi kita bisa ngitung waktu merah-ijo nya. Penting banget untuk bumil yang jalannya ga bisa pake turbo :D.

Apalagi yang namanya anak kecil sebentar2 becandaan, sebentar2 ngambekan, jadi agak kuatir gitu takut2 keserempet mobil/motor di pinggir jalan. Ditambah bumil jalannya kan kaya kura-kura, pelan2 gitu. Jadi saya pasti ketinggalan di belakang, dan mengawasin si ade2 yang jalan duluan di depan.Β 

Sampe di G*ant ternyata lagi ada promo es krim 700ml campina jadi cuma 16rb. Padahal setau saya yang 350ml aja 17rb an gitu, berarti untung kan? dengan harga yang sama dapet lebih banyak. Oiya, es krim ini dalam rangka ‘memperbesar’ si baby, supaya syarat untuk sesar bisa agak terpenuhi *walau masih bimbang sesar atau induksi ya*. Niatnya sih sehari 700ml es krim. Kemaren sih abis2 aja, saya kan penggemar es krim, jadi mau dikasi es krim ketengan, es krim tempatan, atau es krim emberan kalo disuruh ngabisin ya hayo aja. *doyan atau rakus?! πŸ˜€

Pulang sampe rumah ditanyain sama suami siaga, darimana kok lama amat. Dia ga nyangka saya ‘main’ sampe sejauh itu. Ternyata di rumah udah rame aja. Ada tamunya si mamake, ada si kakak ipar, gag lama si mama pun berkunjung. Iya, tiap minggu dia pasti mampir ke rumah, untuk ngobrol2 nanyain keadaan dan cerita2.

Ngobrol2 segala macem, trus tiba2 saya kepikiran. Jangan2 si bayi ini lagi ‘nunggu’ namanya rampung. Saya inget, waktu abangnya, malem kamis kita diskusi nama, dapet, fix. Eh besok kamis paginya masuk RS.

Iya, saya dan suami itu sampe dengan minggu ke 39 ini, masih belum nemu nama lengkapnya. Baru nama depannya aja, progressnya masih sama aja kaya kemaren. Orangtua macam apa kita ini?! Akhirnya, saya pinjem buku nama2 punya mamake untuk saya baca2in satu persatu untuk suku kedua dan ketiga. Masih belum nemu juga. Sampe akhirnya orang seisi rumah kita suruh bantuin nyariin nama. Hihihi, namanya banyak orang, banyak kepala, banyak ide ya πŸ˜€ Tapi tetep aja blom ada yang sreg gitu.

jadi ya sekarang lagi berpikir keras nama untuk si bayi ganteng ini. Hihihi.Β 

Advertisements

11 comments

      1. Mbk aq dah lahiran d usia 36 minggu tepatnya tgl 8 kmrn lwt SC. Tp cerclage saya blm dlpas. Baby boy BB na 2600gr. Baby mbk Ratu brp bratnya??

          1. Blm dlepas karna ada kenceng2 ikatan jd kuat.mkanya langsng d SC biar g perdarahan.jd ntr wktu 40hr ru dlpas.msih bs nifas kok 😊

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s