Pergi ke dokter! #2


Alohhhaaa….

Baru muncul udah part#2 aja. Dimana part#1 nya?

Hihihi. Ntaran yak, part #1 nya di posting. Abisan, ini lagi kejadian.

Jadi, gini ceritanya.

Udah dari malem kemaren, si Arman kok tidurnya gelisah, bentar2 bangun. Bentar2 bapake bangun gendong trus empok2 sampe dia tidur lagi. Trus emaknya? bangun juga sih, tapi masih dalam posisi tiduran, ntar kalo diperlukan untuk disuruh2, si bapake kasih kode kok untuk bangun.

Trus paginya, kok kita ngerasa si Arman agak sedikit sumeng atau anget2 gitu ya. Tapi yang bersangkutan masih dalam keadaan doyan main. Bangun pagi, popoknya sudah berbau tak sedap, pertanda pupup. Prosesi mandipun dimajukan, dari yang biasanya jam 8an, jadi secepatnya. Biar irit gitu popoknya :D.

Abis mandi pagi masih ceria, bobo sebentaran di stroller, sembari emaknya nyapu2, atur2 piring, manasin nasi. Biasanya tidurnya lumayan lama, sekitar 1jam an lah. Pas terbangun, ayolah minum susu dulu, sembari di bawa ke kamar, kali aja si Arman mau melanjutkan bobonya. Ternyata, engga. dan pup lagi. Kok?

Biasanya sehari 1x pup. Ini udah 2x pup. Keingetan sama anget2 badannya, ambil termometer, cek suhu masih 36C. Aman. Tanya sama sobat kental si dokter umum. Kasih PCT syr aja dan dikompress. Saya masih mikir2, apaan sih PCT syr? PCT sayur? owww… paracetamol syrup maksudeke. NOTED lah.

Cuma, kalo diinget2 kan PCT untuk gejala demam, masalahnya ini disertai BAB. 

Main2 lagi sebentaran di kasur, tengkurep, main2 balon. Trus nenen, bolak balik kanan kiri, tapi kok kaya gelisah gitu gag kenyang2. Biasanya kalo udah nenen, langsung tidur. Cek lagi suhunya. 37,5C. Aih naik. Ini udah demam blom ya? Karena kalo saya pernah 37,5C udah meriang2 gag jelas dan berujung pada kerokan. Nah kalo bayi, piye iki?

Kuatir naik lagi suhunya, sms bapake minta kartu asuransi Arman yang kemaren sempet dibalikin lagi ke kantornya lantaran salah nama. Eh bapake Arman malahan kuatir dan ijin dari kantor. Sembari nunggu, main2 lagi lah sama si bocah. Kadang ketawa2 kadang nangis2 gag jelas sembari tengkurep. 

Eyangnya Arman + si Tante juga blom pulang dari sekolah. Dapet kabar, si Eyang+tante cao langsung dari sekolah ke RS. Harum, ketemu dengan Dsa si Tante. Si Tante demam juga! ow.. ow.. kok bisa barengan?

Bapake dateng, eh si Arman udah pup lagi untuk yang ketiga kalinya. Hm… something wrong nih. Bisa dibilang diare. Pupnya pup bisa dibilang lebih encer dibandingkan dengan pup biasanya, walaupun masih berampas dan tanpa darah. 

Si Eyang+tante akhirnya dateng, dan merekomendasikan Dsa disana untuk cek si Arman. Menurut si Eyang, Dsa nya stand by sampe sore kok. Meluncurlah kesana. Aiiihhh Dsa nya cuma praktek sampe jam 3, lanjut lagi ntar jam 7. Nunggu sampe jam 7 mah kelamaan. Putar haluan ke RS langganan, ‘tetangga’. Kita telpon dulu buking untuk Dsa yang stand by. Ada beberapa nama yang disebut, tapi gag familiar, sampe akhirnya bapake nanyain Dsa nya si abangnya Arman, dan beliau praktek jam 4. Ya sutrahlah. Itu saja.

Sampe di RS tetangga, Dsa nya udah dateng dan lagi bincang sebentar sama Spog yang saya kenal, jadi ya, harusnya sih gag lama2. Tapi, ternyata lumayan lama juga si Dsa, masuk ke ruang prakteknya. Diukur suhu si Arman cuma 36,4C. Lah?!

Setelah cek keluhannya Arman, si Dsa bilang itu belum demam. Kalau demamnya sampai 38C, barulah dikasi obat penurun demam. Beliau meresepkan Tempra, L-Zinc dan L-Bio. Lepas dari tempat parkir, si Arman, lagi2 pup. Untung gag bleber 😀

Sampe di rumah, diminumin dulu lah L-Zinc + L-Bio itu. Deg2an, secara ini kali pertama Arman minum obat selain susu. Dan hasilnya….. tradaa…..

Muntah. Susu yang udah masuk sebelumnya pun, ikutan keluar. Ya satu2nya cara supaya gag dehidrasi, kasi asupan susu yang banyak. Di nenenin.

Masih tidur dengan gelisah, bolak balik kanan kiri. Dan… pup lagi! Dan pup yang ini lumayan bikin panik, karena lumayan encer walau masih berampas. Dan karena viskositasnya keencerannya itu, bleber lah ke bajunya. Mana bajunya baju kodok yang 1 piece dan dibuka dari atas. Nah lo, bingung. JAdi mau gag mau dilepasnya ke arah bawah, daripada muka belepotan pup. Emaknya Arman sampe mikir, tuh baju baiknya dicuci atau dibuang aja. Ahahahha. Kaga dibuang lah, sayang! 😀

Abis pup itu, dia ON. ngajakin main. Kita kabulkan bermain dengannya walau udah lumayan larut. Jam 12 mamennnn. Dengan harapan, abis main, doi kecapean, trus ngantuk dan tidur. Dan bener aja, mulai lemes, di nenenin dan tidur.

Oiya, penyebabnya apa? Kata dokter sih kemungkinan virus. Kalo dugaan bapake, karena saya kemaren makan pempek abis itu makan lagi tahu gejrot dan makanan2 tsb masuklah kontennya ke ASI dan kerasa ke perut si Arman yang belom kuat dengan cuka2an. -__-. Masuk akal juga sih. 

Jadiii… sekarang emaknya lagi stand by ngukur suhu dan nunggu jam ngasi susu berikutnya. Doakan cepat sembuh ya.

 

Advertisements

2 comments

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s