10th month


Tadinya mau diposting pas hari H, eh ketiduran :D.

Horeee… Arman udah 10 bulan!!!

img1421332083200

Alhamdulillah sehat walafiat, ya sakit2 dikit lah macem demam, batuk pilek. Sakit wajarlah.
Menjelang hari 10-bulan ini, Arman rada rewel, udah gitu gaya ngambeknya gaya baru -kaya suara kucing garong- ahahahha.

Sampe sekarang masih belum tumbuh gigi, satupun!
Ya gak papa lah, yang penting sehat.
Soale kata Eya nya, kalo tumbuh gigi duluan, jalannya belakangan. Begitupula sebaliknya. Tapi ya itukan katanya katanya. Ada juga sih yang bareng.

Menjelang hari H, saya dan bapake, gantian shift.
Sebentar2 bangun, ya karena pilek dan sedikit demam.
Bapake ga mau ngasih obat dulu, soale pernah baca di artikel mana gitu kalo sakit2 biasa gitu, banyakin air putih aja.
Ya saya sih oke2 aja, karena emang ga begitu suka kalo bayi bentar2 kena obat kimia.
Tapi, pas semalem lumayan menguras energi, kitanya juga kurang tidur, mulai kepikiranlah, pilek ini mengganggu Arman dan juga ortunya.
Jadi sampai dengan pagi, masih rewel aja bawaannya. Siangnya langsung aja saya kasih obat pileknya.

Kalo Arman rewel itu, maunya digendong2 aja. Encok lah emaknya, gendong mulu. Huahaha.
Mana emaknya kaga bisa gendong pake selendang batik itu. Di taro di stroller, nangis. Di taro di walker, nangis.
Ishhh… padahal kerjaan banyak euy. Beberes, nyuci, sampe masak makanannya, masih di to-do-list.
Bener2 ya, kalo anak rewel itu, emaknya ga bisa apa2.
Mana nangisnya pake sesunggukan gitu, yang suaranya ilang2an gitu, kaya kaget2 gitu.

Pernah nangis kaya gitu, pas pertama kali nyungsep belajar turun dari kasur. Padahal udah dialasin kasur palembang, bantal2 panjang. Tetep aja, namanya pengalaman pertama nyungsep, doi kaget kali ya, mangkanya nangisnya putus2 gitu.
Penah juga nangis gitu, pas ngerasa ga nyaman di rumah orang. Doi kayanya udah sangat amat ga nyaman sama aura rumahnya dan pengen cepet2 pulang, jadilah nangis2 macem gitu. Pas udah keluar dari rumah itu, baru juga di mobil, udah reda nangisnya.
Ya namanya bayi, kadang kita mau gag mau percaya ga percaya sama hal2 gituan.

Trus MPASInya Arman, sekarang udah sampe di step Nasi Tim (kadang2).
Kok? Abisan ya, bikin nasi tim itu dua kali kerja. Kadang kalo waktunya cukup, ya dikerjain, kalo kaga, ya bubur kasar sajalah.
Lauknya? Apa aja yang ada di tukang sayur.

Masih ga pake gula garam. Bumbu dapur paling sering dan wajib adalah bawang merah bawang putih supaya ada rasa gurih. Pernah sesekali pake bumbu soto racikan nyontek di buku MPASI dan saya stok di kulkas. Cuma, kadang2 aja, soale ada pekerjaan esktra, kudu ditumis dulu bumbunya.

Pernah nyoba kaya orang bule, menu smashed potato gitu, pake makaroni dan sufornya. eh doi gag doyan.
Ya sutrah,emaknya lah yang ngabisin smashed potato hambar itu.

Katanya umur 10bulan udah boleh pake agar yang plain, yogurt.
Udah sempet bikin ager jagung wortel tanpa gula, tapi kok rasanya pahit ya? huahahaha. Alamat emaknya lagi yang ngabisin nih.

Keju masih belum saya kasi ke Arman. Soale katanya bagusan pake keju merk sapi beranting *gitu gambar logonya* yang harganya lumayan sih. Jadi, saya tangguhkan aja sampe 1 tahun, pake keju merk biasa ajalah.
Begitupun, bayem.
Soale bayem itu kan ga boleh dipanasin, jadi ya bingung juga gimana nyajiinnya, secara kalo mo nyajiin kan ditim dulu alias dipanasin lagi. Jadi, nanti2 aja lah.
Sayur langganan sih wortel, labu, terong, brokoli, jagung.
Ya standar tukang sayur yang beredarlah.

Kol juga engga saya kasih, soale suka bau kentut2an gitu sih.
Buncis juga engga. soale sulur2nya suka bikin mau muntah gitu.

Kalo ‘kecolongan’ sih sering. Pernah diicipin duren, es krim, kopi (paling sering), coklat. Yah namanya kecolongan, artinya sayanya yang lalai ga ngeliatin Arman dengan seksama ataupun tidak kuasa mencegah, sehingga makanan/minuman itu bisa masuk dengan sukses. Mangkanya saya itu kadang waswas nitipin si Arman ke orang lain, mendingan seharian saya kurung aja di rumah, main ketawa2 bareng saya atau nangis2 karena saya juga. hihihi.

Berhubung hari ulang bulannya pula, Eya, Tante Ich, saya dan Arman jalan-jalan lah ke Mol Mega Bekasi (Giant Sebrang Metropolitan Mall). Sebenernya sih tadinya tujuannya nyariin biskuitnya si Arman, F*rleys, tapi kenyataannya malah bebelian yang lain lantaran yang dicari ga ada. Kita berangkat PP naik taksi, lantaran bawa stroller kurus. Iya,maksudnya mirip stroler tapi yang posisinya duduk doang. Udah gitu penampakannya kurus dan bisa dilipet jadi kira2 seukuran payung yang besar itu loh.

Kalo pergi2 sama Eya nya sih, saya enak, bisa lenggang, kaga encok gendongin si Arman. Lantaran si Eya nya pasti yang kekeuh megang strollernya si Arman. Cuma dibalik kelenggangan itu, kadang suka kesian juga si Arman.
Eya nya berprinsip kalo anak laper/haus pasti nangis. Nah si Arman kaga nangis2 sih karena antusias liat kanan kiri etalase swalayan, saya yang ngitungin waktu terakhir kali dia nyusu, kayanya udah terlalu jauh jaraknya.
Saya sering kepisah sama si Eya, ya beda lorong aja sih, masih dalam Giant juga. Cuma, nyarinya lagi itu lumayan lama ketemunya.
Pas ketemu, si Arman udah bobo di strollernya. Dan saya yang kaget lantaran tuh bocah blom minum susu ataupun air putih yang mana ada di dalem tas saya.

Gini yah susahnya kalo anak kaga kita sendiri yang megang, jadi berantakan ritmenya dan terancam dehidrasi.
Setelah selesai, kita makan di Gok*na. Buru2 saya bikin susunya porsi 150ml. Si Arman nya tetep ga nangis2, tapi pas saya kasi susunya habis dalam sekejab. Yang artinya, haus terselubung :(.

oiya, kalo saya berduaan di rumah sama si Arman doang, trus dia cengeng dan rewel abis, udah pasti sayanya BT banget. Kalo udah gitu biasanya, saya gendong sembari liatin aja si Arman, trus si Arman nyadar kalo diliatin, berenti nangisnya sesaat trus natap saya juga, trus dia angkat dan ngelus wajah saya. owwwhhh… langsung meleleh dong BT saya.

Selamat Ulang Bulan ya Nak,

Semoga jadi anak sholeh, baik, makin pinter makannya, cepat tumbuh giginya, makin banyak pinternya, makin besar badannya. Amin.

Advertisements

5 comments

  1. Heyaaa happy 10 monts Arman!
    Narend skrg udah tumbuh gigi and bentar lagi jalan. Emang ya perkembangan anak beda2.
    Sama aja ma akuh. Aku juga suka kasi bubur kasar. Narend masih blm bisa nasi tim.
    And keju, mentega menjadi makanan Narend sehari2.
    Aku juga pakai bayem tiap hari.
    Agak2 kurang kreatip aku soal menu mpasinya Narend. Ya itu lagi itu lagi. Ya abis mau ngoba2 agak2 limited waktunya. Plus takut aja Narend gak suka 😀

  2. Happy Ulbul Arman, ini mama na pelit putu banget yah! ga inget apa pas mama na masih gadis, tulisan banyak putu banyak, masa tulisan sebanyak ini putu cuma 1 haeshhhh ^^
    Eya itu siapa ? baby sitter na Arman kan ?! klo urusan yang ngasuh sih yah… sama aja ama Zio, klo minggu g dirumah Zio susunya lebih banyak dari pada hari biasa lho! duh jujur klo inget itu sedih loh.. pengen rasanya seharian dirumah ama Zio wakakaka 🙂
    G sih kadang ada makanan yang emang lom waktunya tapi Zio bisa, g langsung kasih, biasanya g testing2 dulu 😀

    1. Huahahaha, itu ada instamag jadi 4poto dijadiin 1. Eya itu eyangya. ART+bebisitternya arman yg katanya skrg gajinya 1,2 & 2jt ya yg posting ini alias mamanya. Huahahaha.
      Ya iya sih, cuma kalo kopi dengan mitos supaya ga step, ya gimana gitu…

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s