16 months Dan lebaran!


image

Hallooo.
Alhamdulillah bisa posting lagi.
Mumpung masih lebaran, mohon maaf lahir batin ya kalo Ada salah2 kata di semua postingan blog ini maupun blog sebelah. Maaf jg kalo lama balesin komennya Dan ga sempet blog walking.
Janji deh mau rajin blog walking. Hihihi.

Barusan posting di blog sebelah tentang lebaran tahun ini.
Ya ngomongin hal yg beda sih sama yg saya post disini.
Boleh dibaca2 : kreativitas lebaran 1436 H

Postingan Kali ini berisi rapelan perkembangan Arman 16bulan Dan juga lebaran.

Di 16bulan min 1 hari, kita bawa Arman ke dokter anak langganan di RS harum. Lantaran sakit pilek Dan agak2 demam. Ga lemes lunglai sih, cuma rewel bingit. Kalo saya sebenernya sih ga menganggap sakit flu perlu ke dokter, ntar jg ilang sendiri. Tapi kan ya ternyata eyang nya lebih kuatir flu nya Arman memburuk Dan susah nyari DSA berhubung udah mau hari raya, jadi ya dikonsultasikan saja secepatnya ke DSA.

image

Di rs harum ini emang seru sih, ruang tunggu DSA nya macem playground. Jadi ya Si Arman asik asik aja nunggu dipanggil sembari main. Hasil konsul ya bener aja sih cuma common flu aja. Bisa Karena ketularan, kecapean atau Karena perubahan cuaca.
Kalo saya sih sebenernya kuatir Arman kecapean pas hari sabtunya kita bawa jalan2 ke cempaka mas Dan Sunter selama kurang lebih 12jam!
Huhuhu. Pembelajaran juga sih buat saya supaya ga ngoyo penasaran muter2 ITC demi sepasang baju lebaran samaan.
Nyatanya Si Arman super cape banget, makanya kemudian rewel Dan sakit deh.

Setelah Arman sakit, seisi Rumah ikutan sakit! Sama, flu juga! Huhuhuhu.

Di 16bulan ini, napsu makannya kembali pulih. Maunya makan aja terus. Berhubung pileknya disertai batuk yang kemudian bisa menyebabkan muntah, susu botolnya diencerin. Yang biasanya 4 sendok takar Peres untuk 120ml, jadi 4 sendok untuk sekitar 140-150ml. Itu sih hasil penelitian papanya Arman.

Hipotesisnya : pada kondisi flu, apakah susu yang kental/pekat bisa memicu batuk yang kemudian menyebabkan muntah?
*macem penelitian ilmiah aja ya?!

Papanya Arman sih bilang kalo lagi pilek gitu, saluran pernafasan tersumbat lendir ingus. Nah susu yang pekat, ‘tertinggal’ di kerongkongan menyebabkan gatal dan memicu batuk.

Anyway, somehow, tiap org beda2 ya, tapi pasti nya orang tua tau yg terbaik untuk anaknya. Setelah Ada penelitian tidak ilmiah yg hanya berlaku untuk Arman itu, saya mengencerkan susu nya, Dan voila!
Ga Ada batuk yang berkelanjutan muntah!
Iyeyyyy!!!!

Baca juga penelitian papa Arman mengenai Cara tepat menyajikan susu nutrican.

Arman mulai excited sama kembang api! Tiap Ada bunyi2an kembang api, dia langsung bilang. “Pi..Ā  Pi…!”

Sudah mulai mengenal tempat. Kalo mau nen, langsung bilang Nen trus ngeluyur ke kamar. Pun, kalo mau nen di ruang tamu, dia inisiatip nutup pintu setengah (supaya ga keliatan dari luar), baru bilang nen.
Kalo dia minta nen, artinya dia ngantuk Dan siap tidur Dan itu tempatnya di kamar.

Untuk urusan minum obat juga udah kooperatip. Malahan minta nambah! Kooperatip maksudnya mau diminumin obat. Beda sama ade2 saya yang ga bisa minum obat sama sekali!

Arman sekarang juga bisa diajak beraktivitas, ga melulu harus kita ngikutin nemenin dia main. Kadang dia yang ikutan aktivitas saya trus ngegerecokin. Hahaha.

Kaya kemaren H-7 lebaran saya udah punya rencana.
H-7 beresin ruang tamu,
H-6 beresin kamar
H-5 beberes dapur
H-4 beberes kamar Mandi

Si Arman ikutan beberes ruang tamu. Ya saya sih cuma mengubah tata letak sofa Dan melokalisasi tempat mainan nya aja. Ga sampe debu ngebul kemana2. Sapu2 dikit di area yg biasanya ketutup sofa, trus langsung dipel, supaya debunya ga beterbangan. Ya Arman ikutan sibuk sapu2. Jadi, Ada 2 set sapu+pengki sungguhan pas moment itu. Yang 1 untuk saya pake bersih2, yg satu nya lagi buat Arman sapu2 ala2. Hehehe he.

Tapi rencana tinggal rencana, yang sesuai jadwal cuma ruang tamu aja, Karena Arman keburu sakit Dan maunya nemplok aja kaya anak kangguru. Ruang lainnya diselesaikan di H-3 Dan H-2.

Oiya dari tadi ngomongin lebaran aje ya. Gimana puasa nya?
Huahahaha.
Ini Kali puasa saya yang ke dua bersama Arman.
Puasa pertama tahun lalu masih berjuang full Asi, saya ga puasa.

Kalo awal2 puasa, Arman tidur Pulas pas kita pada sahur. Makin kemari, doi bangun ikutan meramaikan sahur trus tidur lg setelah shubuh, makin kesini doi ga rela lagi bobo sambil nen dibangunin. Jadi lah saya stay tiduran aja sembari nenin Arman.

Bulan puasa tahun ini pun saya cuma dapet 7hari puasa pol. Sisanya ya engga puasa. Lantaran, saya gampang banget masuk angin kalo telat makan. Jadi bener2 kaya orang lagi nyusuin bayi dibawah 6bln, bawaannya laper aja terus. Padahal saya nyusuin siang cuma pas dia mau bobo pagi dan bobo siang aja loh. Dua hari sekali kerokan Karena pusing berat sehingga ga bisa aktivitas. Ya yang kesian arman, ga Ada yang megang untuk ngasuh.

Si eyang sih curiga saya Hamil lagi lantaran bentar2 pusing berat, masuk angin Dan Si Arman yang manja tingkat tinggi maunya nempel aja sama mamanya. Nyuruh berkali2 untuk test. Tapi sayanya ogah, lantaran ga siap terima kenyataan kalo kalo….
Ahahahaha.

Lebaran Kali ini lebih semarak!
Karena Arman Sudah bisa berinteraksi, bermain bersama om Dan tantenya, sepupu Dan sebayaannya.
Arman pasti udah ganteng bingit pake kostum lebaran Dan pundi2 ampao mengalir deras ke mamanya. Hohoho.

Di Rumah eyang, para tamu dewasa, di Rumah saya para tamu2 imut. Huahaha. (((Ramenyaaaaaaaa)))
Apalagi anak kecil kalo udah main pasti ribut rebutan mainan. Ishhh… Latihan, kalo punya daycare tuh kaya gitu harus ekstra sabar. *ngelus Dada.

Semua mainan yg bisa dinaikin, dikeluarin dari tempat parkirnya demi suasana yg kondusif. Itu poto yg rame2 anak kecil, potografernya ga ngeh kalo para nanny dibelakangnya mau ikutan dipoto T_T.
Abaikan kostum saya yang cuma kaosan doang, bukan kostum lebaran. Poto2 ini di hari kedua. Hari pertama sibuk berattt. Tamunya silih berganti ga putus2.

Si eyang mendapat bantuan bebersih dari adiknya, eh tapinya Si tante juga jatuh sakit! Akhirnya saya ganti2an sama papa arman ngurusin cuci piring beberes meja tamu, refill air mineral gelas dsb.

Si kakak iPar yang biasa juga lihai urusan perjamuan tamu, harus banyak istirahat lantaran lagi program insem.

Oiya lantaran banyak anak kecil di Rumah saya, saya sampe ga ngeh kalo kue nastar dkk masih parkir rapi di dapur. Abisan gimana ya? Kalo Ada anak kecil, apa2 aja kalo kita meleng, udah berantakan Dan porak poranda. Huahaha.

Si Arman juga dapet mainan baru dari om nya. Lantaran si om berasumsi anak kecil Mana ngerti duit? Mendingan dibeliin mainan yang berefek langsung ke anaknya. T_T.

Oiya, kita ga mudik, lantaran kita memang tinggal di kampung Dan ga punya kampung pula. Huahahaha.

image

Anyway, mohon maaf kalo Ada yang kurang berkenan ya šŸ™‚

Posted with love from quinietab

Advertisements

14 comments

  1. Aaaah kita emang satu lingkungan ini mah maaak,hahaha. Lebarannya heboh yak. Dulu waktu msh ada nenek dan aku blm nikah jg tugasnya menyambut tamu, cuci piring dan refill aqua,hahaha. Cepet sembuh yaa dedek arman..

  2. maaf lahir batin juga, Mak

    kayanya itu emaknya hamil, haha *dilempar botol susu*

    Ai juga lagi batpil, baru enakan udah batpil lagi. rewelnya itu lho ga kuat, maunya digendong terus, hehe

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s