Posyandu


Akhirnya! Posyandu juga!

Pagi2 jam 8an, pak RT mampir ke Rumah, ngabarin kalo hari ini Ada posyandu di RT sebelah yang berlangsung dari 8.30-9.00.
Waduh?! Mepet banget, langsung buru2 mandiin Arman dan emaknya ga sempet Mandi dong.
Pake baju yang agak bagusan, topi, sepatu Dan kaos kaki adalah syarat mutlak dari eyang nya untuk Arman boleh keluar Rumah. Hihihi.

Berhubung baru pertama Kali ikutan posyandu, bingung juga dimana tempatnya. Tiap nemu persimpangan, nanya.
Dan akhirnya sampe juga di TKP, jam 8.50. Eh tapinya kok kosong.

Tempat yang dialokasikan untuk posyandu masih disapu2, trus di pel2 sembari manyun2, ngedumel2 oleh pelakunya. Ternyata, mereka terlena sama lebaran Dan khilaf alias lupa kalo hari ini Ada posyandu. Saling nyalahin si A, B, C kenapa ga ngingetin.
Ahahaha pagi2 udah ngeliat yang ginian. Males banget ya?! Bikin sakit Mata sakit kuping aja.

Satu per satu buibu kader posyandu mulai dateng Dan juga ngedumel Sana sini. Saya sih ga kenal sama mereka. Sampai akhirnya bu RT saya dateng Dan rombongannya, kemudian say hi. Yang ramah beliau doang, lainnya masih sibuk ngedumel hal yang tadi2 juga.

Berhubung baru ikutan posyandu, Isi data2 Dulu. Karena lama, saya tulis aja sendiri data lengkap supaya ga ditanya2 lagi, nunggu giliran ditimbang.

Arman ditimbang udah ga pake timbangan gantung legendaries posyandu yang pake Kain sarung, pake timbangan dewasa. Itu loh timbangan yang diinjek. 9kg saja.

Trus di ukur pake meteran yang buat baju, ah entahlah gimana mereka Cara ngukurnya, pokoknya dapet 76cm.

Abis itu Arman ditetesin vitamin A yang program pemerintah itu loh. Kapsulnya yang merah.
Posyandu melayani imunisasi juga loh, gratis!! *Nora nya saya 😝
Langsung Tanya dong, jadwal imunisasi apa di 16bulan ini?
Kata bu kader, ntar aja Tanya ke bu bidan. Okeh.

Ga lama ibu bidan dateng, Karena masih kecapean kepanasan mukanya manyun aja.
Ya pasrah ajalah, namanya pelayanan gratis, miskin senyum Dan ga pake ramah yak?!

Saya dikasi liat kartu KMS. Katanya tumbuh kembang Arman normal, di atas garis grafik kedua.
Eh tapi kan ya, ga ditrace juga ke tinggi badan?! Pas saya Tanya tentang tinggi badan, jawabannya :
“iya, tinggi badan ga di masukin ke grafik (emang ga Ada juga di grafik) Karena ga tiap bulan diukur”
Oh. *ga ngerti mau gimana nanggapinnya

Trus dapet konsumsi pudding susu homemade, buatannya bu kader RT saya, bayar 2rb.
RT sebelah konsumsinya sosis langsung lep. Dan langsung Ada komen nyinyir dong, “ihhh kan harus bikin an sendiri, bukan yang beli! Biarin aja ntar dimarahin bu bidan!”
Eaaaa. Komen nyinyir penghias pagi hari di posyandu.
Buibu… Dari pada nyinyir mendingan ramah sama pengunjung *pasang earplug

Setelah dapet KMS, saya diarahkan ke bidan, ya ngikut dong. Eh sampe di meja bidan,

Bidan : “ini kenapa?!”
Ishhh…. Ramah dikit ngapa?!

Saya : Oh saya disuruh kemari setelah dapet KMS. Trus?
Bidan : umur brp anaknya?
Saya : 16bulan
Bidan : 18bulan nanti imunisasi ulangan DPT ya.
Saya : sama HIB ya bid?
Bidan : iya *setengah hati jawabnya.

Saya : ga dapet buku pink yang kaya ditumpukan itu?
Salah 1 kader : buku pink mah minta nya bukan disini, itu dari dokternya langsung pas lahiran. Jangan minta kesini!
*eh buset, abis makan petasan bu?!

Setelah konfirmasi lagi kalau proses kunjungan posyandu Sudah selesai, saya pun pamit. Ibu RT saya sih menganjurkan saya untuk ikut tiap bulannya, lumayan buat kesibukan.
Emang saya kaya org ga punya kesibukan?!

Lanjut, saya adain sesi poto2 aja sendiri. Menghibur hati Dan buat bahan ngeblog. Huahahaha.

image

Posyandu perdana

Sebenernya sih saya antusias2 aja kalo ikutan posyandu, cuma ya ga usah nyinyir ngedumel dong buibu. Santai saja.
What a morning.

Posted with love from quinietab

Advertisements

7 comments

  1. ah saya kangen posyandu, inget dulu tuh g paling rajin ke posyantu cuma buat nimbangn adik g donk wakakaka.. secara kita beda 5 taon yah πŸ™‚
    pas Zio sebulanan di karawang, nyokap sempet cari2 jadwal posyandu cuma kok sekarang dikomplek g udah enggak jelas tuh! kek na udah pada canggih2 cucunya di bawa ke Dsa bukan ke posyandu lagi, so… kek na udah punah tuh posyandu di komplek g, klo komplek di rumah sekarang sih, elite enggak ada anak bayi, cuma 2 ekor termasuk Zio, jadi enggak ada tuh posyandu2an tapi klo keluar komplek sih ada, rampe pisan :D, tapi entah cek jadwalnya dimana nih!!

    1. Gua baru pertama Kali ikutan Dan syok dong. Huahaha
      Biasanya di RT/rw sih. Ayo pindah ke perumahan baru yg banyak anak kecil nya, pasti posyandu nya aktip. Apalagi kalo mama zio jadi kader. Hihihi

            1. Iya, gua juga menghindari keluar malem. Soale artisnya jd rewel ga jelas Dan jam tidurnya brantakan. Sip sip nanti gua kabari yaaa. Eh freelance opo? Kabar2i dong

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s