KONTROL 6 MINGGU : Ssttt rahasia


Akhirnya sempet juga posting disini setelah di blog sebelah hecticnya luar biasa!
Ya ga hectic banget sih sebenernya, kalo aja Dari awal bulan saya mulai nyicil deadline, bukan pas akhir bulan trus menghitung hari trus menghitung hutang postingan. Huahahaha.

Jadi, setelah positip di testpack, saya sama suami masih mingkem nih perihal kehamilan saya ke semua orang, termasuk mertua ataupun ke kakak ipar. Rencananya hari Sabtu aja kita ke RS untuk Cek ke obsgyn yang sama dengan kehamilan sebelumnya. Jadi, tau positip itu kan hari Rabu, hari kamisnya menjelang sore kok ngeflek?! Langsung SMS suami untuk buru-buru pulang, kita harus ke RS untuk ketemu sama si obsgyn secepatnya.

Jelang maghrib eh si mama dateng tanpa pemberitahuan sebelumnya. Huahahaha. Bingung jadinya, jadi kontrol atau engga?! Akhirnya dengan sangat menyesal, kita bilang mau ke RS, yang notabene RS deket banget sama Rumah mama saya, jadi sama aja nganterin beliau pulang.

Sampe di RS, dapet nomor antrian ke sekian gitu deh, kalo malem emang agak penuh. Saya kalo ga kepepet2 banget, ga bakalan ambil kontrol malem, lebih baik hari Sabtu pagi. Kalo masih panjang antrian bisa maen dulu ke mol sebelah. Ahahaha. Kalo malem?! Molnya keburu tutup :|.

Ketemu sama dokternya, komentarnya :

Wahhh ibu udah kurus lagi ya…

Ya iyalah dok, udah mau 2tahun gitu loh anak saya?! *batin saya.
Artinya, kalo anak udah mau 2 taun ga balik lagi ke timbangan semula, kayanya ada yg ga beres sama diet alaminya (ya ga pake begadang kah, ya ga ngurus anak, ya ga ASI lah, dsb dsb *ini pendapat pribadi saya aja loh*)

Tapi eh kok ya, mungkin juga karena saya lagi sensitip, kok saya malahan nangkepnya : ibu udah kurus ya, selamaaaattt, ibu siap Hamil lagi.

Huahahaha. Itu mah pikiran saya aja kok, biasalah bumil sensitip.

Biasalah ditanya kapan HPHT nya, berapa lama siklusnya, kapan aja menstruasinya. Si obsgyn masih ngeh kayanya kalo siklus saya emang ga teratur, jadi dia perlu data tersebut untuk memastikan apakah kondisi masih sama?

Ya udah langganan, observasinya pake USG transvaginal lah. Sudah biasa lah.
Berdasarkan observasinya, embrionya masih terlalu kecil untuk kehamilan sekitar 6minggu. Tapi si obsgyn ga mau langsung vonis ga berkembang. Beliau nyaranin kita nunggu sampe 2minggu untuk liat perkembangannya sembari minum obat penguat Dan vitamin.

image

Tapi yang bikin amazing adalah, embrio yang cuma setitik itu, efeknya luar biasa! Bisa bikin morning sickness. Bisa bikin mual Dan muntah hebat!

Untuk Hamil Kali ini sih masih belum ada pantangan yang special ataupun anjuran bedrest. Masih boleh beraktivitas normal, termasuk menyusui maupun menggendong bocah yg beratnya 10kg an.

Tapi kemudian suami bertanya, baiknya kehamilan ini sudah boleh dipublikasikan dikasi tau atau dirahasiakan dulu. Kalo bu dokter sih bilang nya, baiknya sih di keep aja dulu sampe hasil 2 minggu lagi.

Tapi pertimbangan suami, kalo dirahasiakan, namanya ibu RT numpang di Pondok mertua indah, kalo ga ada alasan kuat untuk mengurangi aktivitas ini itu, kayanya gimana gitu, dianggap mantu ga tau diri. Hihihihi.
Akhirnya kita sepakat untuk diberitakan ke keluarga, supaya sama2 maklum kalo perlu waktu lebih untuk istirahat Dan mengurangi aktivitas.

Meskipun begitu, ya saya tetep aja ngurangin aktivitas. Ga bisa lah kesana kemari naik gojek, jalan sendirian ataupun punya acara di luar Rumah sendirian. Harus sama suami Dan pake Mobil! Ish. Perjalanan yang boros. Ahahaha.

Ya kalo sama suami kan waktunya ga fleksibel gitu ya? Musti nunggu doi cuti atau libur, yang artinya cuma bisa wiken doang.
Ya gitulah kegalauan bumil. Ahahaha.

Anyway, kontrol perdana ini lumayan menguras Kantong!

Kontrol dokter : 141k
USG TV print 3 : 225k
Lainnya : 1.2k
Obat : utrogestan 200mg 15kapsul : 343.2k; vitamam 15kapsul 39.3k

Total 750k kurang dikit. Pribadi.

Posted with love from quinietab

Advertisements

11 comments

  1. selamat ya mbak..semoga sehat2..

    btw, banyak lho mbak ibu2 yang gak bisa kurus even anaknya udah 2 tahun lebih, tapi bukan berarti si ibu itu gak begadang, gak ngurus anaknya dan gak ASI lho.. *IMHO

  2. Ini dah mauk due date kan yak, hihi samaaaaa, insyaalloh klo dikasi amanah, entah kapan aku juga mau nulisnya ga msu cepet2…takut ada apa2
    Semoga sehat2 terus ya mba ratu
    Doskan aku juga moga aku juga cepet ada kabar baik

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s