Armano turns 2!


15 maret 2016!

image

Yeayyyy! Arman 2 tahun.
Siapa yg bilang waktu cepat berlalu? Huahahaha ayo sini, full 24jam ngasuh Arman.
Well, 730 hari itu amat terasa :).

Ada senengnya, ada sebelnya, tapi itulah hidup.
Ga pernah semulus yang kita kira. Hidup itu dinamika.

Arman 2tahun udah ngapain aja?

Komunikasi Dan motorik.
Alhamdulillah udah lancar ngomong bahasa Indonesia sejak 1tahun yang lalu, jalan bahkan lari trus naik2 meja Dan bangku. Kosakatanya udah banyak, semua yang kita omongin pasti ditiru. Ga bilingual lantaran si eyang protest, “ga usah pake no no no, kaya pembantu di Rumah sebelah aja biasanya ngomong no no no doang. Kzl!” Wkwkwkwk.
Tapi akhir2 ini lantaran emaknya Hamil, kerasa Kali ya, maunya gendongan mulu sama emaknya. Dan emaknya gempor!!!!
Apalagi kalo jalan2 ke mol, kalo rewel ya maunya digendong emaknya.
Inget pernah ngomong in tentang stroller yang buat balita sama mama zio. “Ngapain ya itu anak2 udah gede masih di stroller in aja? Kalo cape ya tinggal aja di Rumah, ga usah jalan2. Atau kalo anaknya rewel ga mau jalan sendiri, ya pulang”
Dan kemudian saya kepikiran dong pake stroller gituan lantaran gendong mulu, trus bawa2 perut juga. Tapi, pertanyaannya anaknya betah atau engga ya? Huahaha.

Tapi ya ternyata, setelah saya Amati. Stroller buat balita itu berguna saat… Si anak tidur! Jadi ga perlu digendong2 saat dia tidur. Anak bisa tidur Dan ortunya bisa bebas makan.
Eh stroller juga berguna untuk naro barang blanjaan, wkwkwkwk.

Ada juga yang bilang, “ratu! Lu kekinian banget sih”.
Sis, ini bukan kekinian, tapi kebutuhan. Coba lu Hamil trus gendong2 anak lu keliling ITC atau mol?! Gempor, ga kira2?! Wkwkwk. Udah iya in aja :p

Trus jadi beli stroller? Ya belom lah, rencananya mau sewa. Kuatir anaknya ga betah-an. Wkwkwkwk.

Gadget mania!
Mulai addicted ke gadget emaknya. Ya hempon, ya tablet.
Kalo mau tidur, nyariin tablet Dan hempon dulu sembari nen. Ini sih gegara emaknya yang biasa megang gadget kalo ngelonin dia tidur -_-.
Itu ga baik nak, tapi ya kapan lagi emaknya eksis kalo ga pas ngelonin?!

Masih nen!
Padahal saya sendiri ga ngeh masih ada ASInya ga ya? Padahal awal2 Hamil ini, si Arman mulai menyapih dirinya sendiri dengan lebih sering minta susu botol dibandingin minta nen. Tapi nen adalah keharusan menjelang tidur.
Kadang dilepeh trus bilang ga enak, tapi lalu diterusin aja sampe tidur.

Semua bermama berpapa.
Setiap nonton apa aja, pasti dia nanyain mana mamanya, mana papanya?!
Semua laki2 yg agak besar (dewasa) dianggap papa, semua wanita yang agak besar (dewasa) dianggap mama.
Semua tokoh di film yg dia tonton harus punya sosok mama papa.

Udah bisa ngadu.
Kadang kalo nakal suka saya kasi hukuman, yang berlaku kalo udah diperingatkan sesuatu tapi dia malah bereaksi over Dan makin menjadi. Kalo nakalnya ga ketulungan aja. Abis itu nangis, trus ngadu ke eyangnya/papanya sembari bilang udah diapain sama mamanya -_-.
Hm… BTW saya jadi inget loh kata2 temen saya, “ga heran nanny/Baby sitter ga sabaran, kadang emak bapaknya aja juga ga sabaran. Apalagi orang lain yg bukan ortunya?”

Ga kesampean masuk ke birthday booknya Disney junior
Huhuhu ini nyesek banget. Udah Dari umur setahun, kita niat masukin poto Arman ke birthday book tersebut, tapi ternyata kriteria umur Blum mencukupi, jadi kudu rela menunggu tahun ini. Eh pas masuk awal maret ini, pas mau diaplot potonya, eh ga ada pilihan bulan Maret. Yang kayanya sih Maret udah penuh, jadi langsung ke April. Huhuhu. Katanya juga minimal 2 bulan sebelumnya.

Sawan ultah
Entah bener atau engga ada yang namanya sawan. Apa ya sawan itu? Semacam ‘kutukan’ atas sesuatu. Kutukan ya artinya ga bagus. Nah, Arman itu kaya kena sawan ulang tahun. Saban ada acara rame2 ultah di Rumah, pasti si Arman sakit.
Tahun lalu, waktu umurnya setahun, sehari sebelumnya Arman sakit demam sampe beberapa hari setelah ultahnya. Jadinya pas ultah pertama dia rewel abis. Padahal kitanya udah heboh mau tiup lilin lah inilah itulah. Ga asyik gitu kalo bintangnya sakit -_-.
Pun pas tantenya ultah di Rumah yang di barengin sama acara ultah tersebut, eh si Arman sakit diare Dan harus dirawat di RS -_-.
Jadi tahun ini juga ga diramein. Ya diramein sih acara keluarga aja yang rencananya nanti ke Ecopark Ancol hari Minggu besok.

Klaim kepemilikan.
Setiap hari pasti ada aja barang yang diklaim.
Arman : mama, ini bantal Arman? Bukan bantal orang?
Mama : iya bantal Arman.
Arman : kalo ini tangan Arman (nunjuk ke tangannya) bukan tangan orang ?
Saya : iya tangan Arman.
Arman : ma, ini hempon mama, hempon arman juga?
Saya : iya hempon mama.
Arman : (menegaskan) hempon arman juga??
Saya : iya
Arman : ini mama Arman, bukan mama Ade? (Nunjuk ke saya)
Saya : iya mama Arman, mama Ade juga.
Arman : ga mau… Mama Arman aja (iri)

Trus pas hari ultahnya ngapain aja?

Seperti biasa bangun pagi, trus saya bilang, “Arman hari ini ulang tahun loh, yang baik ya, jangan rewel, eh dijawab, ” ga mau, ga mau ulang tahun”
Nah loh. Wkwkwkwk.

On the D day, saya memang udah rencana mau jenguk mama Zio Dan Eugenia di MMC. Soalnya udah Dari kapan tau si Pitshu ngajakin kopdaran tapi ga cocok2 waktunya. Pergilah kita kesana.
image

Cuma ya ada accident lantaran emaknya Arman asik ngobrol Dan berasumsi si Arman di bawah pengawasan bapake, si bapake juga lagi meleng Dan berasumsi si Arman deket emaknya. Si Arman bolak balik ke sana kemari lah, trus trus tiba2 nabrak siku pintu aluminium. Kupingnya robek dikit netes darah, kelopak mata Dan kantung mata agak lebam. Nah kupingnya itu trus minta p3k sama suster, pake nangis2 kejer dong pastinya.
Tapi ya pake dinasehatin, “makanya pak, anak kecil di bawah 12 tahun dilarang masuk ke ruang perawatan”
Dan iyes, peraturannya ada di depan pintu kamar.

Si Arman sepanjang perjalanan pulang minta ditiupin kupingnya karena sakit. Sempet nanya juga, “ma, besok arman ulang tahun?”
Gubrak.
(((SEKARANG NAK ULANG TAHUNNYA!!!)))
wkwkwkwk.

Untuk menghibur birthday boy, mampir ke gembrong beli kereta2an chuggington yang tracknya ada roller coaster nya. Dikuat2in aja gendong Arman nih kalo urusan blanja2.
Lumayan jaraknya sekitar hampir 1km menjelajah Dari toko ke toko. Hehehe.
image

Happy birthday Arman, semoga sehat selalu Dan jadi anak yang sholeh. Amin.

Posted with love from quinietab

Advertisements

6 comments

  1. yes.. hampir mirip dgn anakku nih, mulai egosentris semua merasa miliknya dan kalo ada yg mau pinjem harus bilang sama dia, kalo gak, alamak galaknya dia protes 🙂

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s