Karena Bumil Berhak Tampil Glowing


image

Saya sebagai bumil (lagi), baru di kehamilan ini mulai ngeh dengan tampil cantik. Ya ga perlu sampe menor gimana2, cukup enak diliat aja, Segar, berbinar-binar dan…. glowing!
*mudah2an anak cewe….* amin šŸ˜€

Kehamilan sebelumnya? Masa Bodo banget! Lah Wong saya harus bedrest dari usia kehamilan 4bulan sampe menjelang 9bulan. Di Rumah aja, rutenya cuma ruang tamu, kamar Mandi, kamar. Tok! Jadi, ga penting sih menurut saya untuk tampil cantik saat itu.

Masalah kulit bumil ya ga jauh2 dari kulit wajah mendadak kering (ngelupas di ujung hidung Dan ujung bibir), jerawatan (di punggung, kalo saya), tanda kebanggaan bumil-stretch mark, dan pigmentasi alias penggelapan warna kulit.

Beruntung banget, ditengah-tengah masalah kulit klasik bumil, ada acara Hada Labo Beauty Gathering “Looking Radiant while Expecting with Hada Labo” di markas Mommiesdaily di kawasan Kemang, tanggal 16 April 2016 lalu.

Iya, saya bukan beauty blogger, tapi kan saya bumil. *ga nyambung*

Saya sampai disana tepat jam 8.30 lalu melakukan registrasi. Setelah melakukan registrasi, saya diminta menuliskan mommy’s beauty wish. Maksudnya, daftar keinginan kecantikan ibu untuk digantung di wish tree yang telah disediakan sembari menikmati hidangan teh/kopi beserta snack. Tau aja ya kalo ngundang bumil harus siap sedia makanan :D.

Beauty wish saya cuma pengen ga jerawatan (di punggung) dan ga parah stretchmarknya. Stretchmark sih udah ada bekas kehamilan sebelumnya, tapi udah sempat memudar dan sekarang baru mau mulai muncul lagi.

Eh tapi kan Hada Labo itu produk kosmetik untuk wajah, emang bisa diaplikasikan untuk stretchmark? Batin saya.

Dekorasi untuk event ini syantik banget! Kombinasi warna biru dan putih. Ada wish tree, mommy beauty corner, dan meja para peserta yang dilengkapi dengan cermin, starter pack Hada Labo Gokujyun, handuk kecil dan aksesoris keranjang bayi mini sebagai pelengkapnya.

image

Ga lama acara dimulai, berupa ngobrol2 dengan narasumber yang cantik, dr. Mardiati Ganjardani SpKK (IG @menikmayca), Laura Basuki (IG @laurabas) dan ibu Arlin (perwakilan Dari Hada Labo Indonesia).

Ibu dokter Mardiati/Menik yang merupakan silent reader Dari forum MD. Menurutnya bumil & busui tetap bisa tampil syantik asalkan skincare nya disesuaikan dengan jenis kulit, aktivitas sehari-hari Dan yang paling penting adalah kandungan skin care itu sendiri tidak berbahaya untuk ibu Dan janin.

Gangguan kulit bumil antara lain adalah kulit menjadi lebih kering, pigmentasi seperti wajah menjadi lebih gelap Dan terbentuknya garis tengah perut.
*Saya mengalaminya di kehamilan sebelumnya!*

Laura Basuki sebagai Brand Ambassador Hada Labo Indonesia berbagi pengalaman menggunakan produk Hada Labo selama masa kehamilan.
Ya ampyunnnn, doi kece banget!!!! Dan baru saja Januari 2016 brojol melahirkan, bulan April ini bodynya udah tipis lagi!!! I envy you!
Ternyata, doi menggunakan produk Hada Labo di area2 rentan strecthmark, seperti perut Dan bokong! O em ji, ternyata ga cuma untuk kulit wajah!

Menurut ibu Arlin, produk Hada Labo Seri Gokujyun ini aman untuk bumil Dan busui karena tidak mengandung pemutih (sebangsanya hidrokuinon Dan mercury), pewangi, pewarna maupun alkohol. Pun mudah mendapatkannya di supermarket besar Dan apotik ternama.
Juga sesuai dengan problematika yang dialami bumil, yaitu kulit kering karena Seri Gokujyun bersifat melembabkan dengan bahan utamanya asam hialuronat yang mengikat air di bawah permukaan kulit.
Produk Gokujyun inipun bisa dikombinasikan dengan Seri lainnya seperti Sirojyun, namun tidak direkomendasikan untuk kulit berjerawat.

image

Sumber : fb mommiesdaily

Setelah talkshow, dilajutkan dengan acara mini beauty workshop bersama MUA kondang Rachel Goddard (@RachGoddard) berbagi tips dandan cepat dan simple.

Workshop dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan Hada Labo Face Wash. Teksturnya lembut dan ringan. Face wash diaplikasikan langsung di wajah dengan gerakan memutar tanpa perlu menggunakan kapas. Kemudian dibilas dengan air lalu di lap dengan handuk kering.
Pengalaman saya : kotoran wajah terangkat, wajah halus dan lembab.

image

Membersihkan wajah dengan Hada Labo Face wash

Dilanjutkan dengan Hada Labo moisturizing lotion sebagai toner/pelembab. Cukup diaplikasikan dengan cara ditepuk2 ringan ke wajah lalu tunggu hingga kering. Ga perlu kapas!
Pengalaman saya : kulit menjadi lembab dan kenyal. Enak banget!

image

Selanjutnya menggunakan Hada Labo CC cream Royal ivory shade.
Pengalaman saya : Cc cream ini ringan banget, hampir menyerupai foundation tapi ga berat. Covering nya juga OK.

Tips Dari Rachel :
Cara memilih warna foundation/cc cream adalah dengan mengaplikasikannya sedikit di area leher, di bawah cuping telinga atau di bagian dalam lengan tangan, karena area2 ini nyaris sama warnanya dengan kulit wajah.
Bila mendekati shade kulit leher/lengan maka warna tersebut sesuai.

Oke, noted!

image

Setelah cc cream teraplikasi dengan rata, langkah selanjutnya adalah pembentukan ‘frame’ wajah yaitu dengan membingkai Alis.

Tips Dari Rachel :
Untuk wajah yang agak bulat, usahakan Alis agak lebih menukik.

Oh! Wajah saya tuh! Jadi, kurang cocok membingkai Alis ala2 artis KPop yang datar tanpa tikungan :D.

Ada banyak tips beauty hack Dari Rachel namun karena saya beauty blogger pemula, agak2 ketinggalan step by stepnya dikarenakan juga beauty tools saya ga selengkap beliau. Huahahaha.

image

Workshop & hasil akhirnya (sumber : fb Mommiesdaily)

Anyway, acara ini cukup menarik Dan membuka wawasan saya tentang skin care Hada Labo Gokujyun yang ternyata aman untuk bumil sekaligus workshop singkat mengenai dandan cepat Dan simple.

Acara ditutup dengan menyantap makan siang yang telah disediakan pihak MD Dan foto bersama. Alhamdulillah selama acara, bumil ga kelaperan, padahal udah bawa bekal banyak Dari Rumah, kuatir mendadak Laper. Hehehe.

image

Foto bersama (sumber : fb Mommiesdaily)

Makasih banyak MD Dan Hada Labo , thanks for having me.

Advertisements

8 comments

    1. Eh kok bisa ini blom direply?!
      Ehm ehm ehm emang udah cantik kok šŸ˜Š tapi Nin, kalo Hamil bakalan beda deh, ya kulit JD lebih gelap lah kusam lah dsb dsb.

    1. Wah pengaruh ya banget ya bawaan bayi. Hamil sebelumnya aku jg anak cowo, males banget dandan. Mudah2an sekarang anak cewe ;).
      Makasih kunjungannya mbak

  1. Mbak itu rangkain hadalabonya hbs budget berapa ya? Trmksh. Saya hamil anak kedua. Biasanya saya pake treatmen lbc (london beauty center) dr gadis. Hamil berhenti, krn doktermya merekomendasikan berhenti total.

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s