Kontrol 31 minggu


image

Selasa, 31 Mei 2016

Obsgyn saya curiga karena berat janin terlalu kecil sekitar 1,7kg-1,8 kg, sehingga beliau merujuk saya ke bagian fetomaternal.

Beliau sih pernah mengutarakan wacana ini, dan sempet merekomendasikan kalau memang kita ga tahan dengan keribetannya, mendingan kita langsung potong kompas ke RS Pemerintah di Jakarta tentunya dengan biaya sendiri, sekitar 200rb an. RS nya ya RS tempat beliau bertugas juga, Persahabatan. Jadi beliau merekomendasikan rekan obsgyn Fetomaternal. Katanya sih ga penting USG 3d atau 4d atau sekian D itu, yang penting adalah analisa fetomaternalnya.

Surat rujukan saya tunjukkan ke bagian front desk administrasi, menurut mereka itu merupakan surat rujukan internal, yang artinya ke Fetomaternal yang ada di RS itu juga, bukan surat rujukan ke antar RS yang berbeda kelasnya. Alhamdulillah, ternyata Hermina Galaxy punya Obsgyn Fetomaternal. Jadi langsung siapkan berkas BPJS nya dan daftar untuk konsul fetomaternal tanggal 2 Juni 2016.

Kamis, 2 Juni 2016

Saya dapet nomor urut belasan, namun pas sampe, ga berapa lama, langsung dapet giliran. Alias ga ada pasiennya. Hihihi.

Ditanya2 apakah saya sudah optimal menjalankan semua saran Obsgyn saya seperti makan putih telur 4-6 butir, susu Nutrican, susu, jus alpukat.

Saya jujur memang belum optimal, jarang banget semua menu itu ada dalam sehari, ya palingan ganti2an. Obsgyn Fetomaternal mendiagnosa kekurangan berat janin ya dikarenakan ketidakoptimalan saya mengkonsumsi asupan yang disarankan. Jika dalam 2 minggu ternyata tidak ada perkembangan kenaikan berat janin, dokter Feto menyarankan untuk dilahirkan saja.

Tentu aja kalo dibilang dilahirkan sebelum waktunya, sayanya deg2an. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kalau belum cukup umur, ya pasti yang belum siap adalah paru-parunya, meski disuntik pematang paru, ga ada yang lebih baik dari pematang paru secara alami sesuai kodratnya.

Konsul dengan obsgyn Fetomaternal free, alias di tanggung BPJS.

Pulang dari RS langsung nyari alpukat, ke TOTAL. Iya, pasti ada, walau dengan harga selangit. Beli beberapa, sekitar 5 buah dengan harga hamper 90 ribu! Tapi ya pasti alpukat mentega yang cakep. Juga sempet liat Alpukat USA, yang satu biji nya harganya hampir 30ribuan. Nyoba beli satu, yang ternyata rasanya agak amis. Penampilan setelah di belah sih OK, kaya di acara2 masterchef gitu, tapi kalo segi rasa, tetep lebih enak lapukat mentega local, yang konon katanya alpukat turunan Meksiko.

Jadi, ayo berjuang!!!

Advertisements

6 comments

  1. Waaa kebalikan sama aku dulu …aku diwanti-wanti spy batesin asupan makan soalnya janinnya udah over bb nya
    Asupan makan emang penting utk diperhatiin ya selama hamil 🙂

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s