perkembangan 24 minggu


taken from babygaga,com

30cm; 590 gram [babygaga.com]

Ngeh-ga-ngeh keluar cairan dari payudara saya. Sedikit sih, palingan 1-2tetes di pagi hari menjelang mandi dan sore. Saya belum masuk trimester ke-3 loh (28 minggu). Menurut bu dokter umum yang juga merangkap sebagai sahabat saya, biasanya cairan ASI keluar di trimester ketiga. Tapi insya Allah, kalaupun keluar dan cairan itu adalah ASI, gak papa. Masalahnya, kalo bukan ASI? Gimana cara bedain ASI atau bukan?

Menurut temen saya itu, kalau berbau ya MUNGKIN bukan ASI. Gimana cara mengendusnya? saya aja ngeh setelah baju saya basah, yang artinya bukti otentik ada di pakaian dan menurut saya kuantitinya terlalu sedikit untuk bisa diendus baunya :D.

Jadi, daripada bingung2 sendiri, saya SMS dokter obsgyn saya saja lah. Menurutnya sih normal, asal jangan distimulasi ya. Ow… baiklah.

Menjelang akhir minggu ini, payudara kerasa ga nyaman gitu. Apa ya? kenceng2 nyeri gitu kaya mau mens, tapi ini rasanya lebih nyeri gitu. Karena menurut dokter saya gag boleh distimulasi, ya dikipas2 aja *sugesti doang.

Barusan mampir di blognya pitshu, ternyata pup juga jadi issue di kehamilan ya. Minggu ini sih saya ngerasa emang gag selancar minggu sebelumnya dalam hal BAB. Saya kira karena kurangnya serat dalam menu akhir2 ini, ditambah udah ga rutin lagi minum jus alpukat karena susah booo nyari alpukat yang deket2 mateng dan bisa diperam untuk beberapa hari kedepan. Kadang di tukang buah langganan adanya alpukat mateng, ya masa dalam sehari dua hari ngabisin alpukat sekilo? Biasanya sih sekilo itu dapet 5-6 buah, bisa untuk supply seminggu. Nah kebayang kalo yang dibeli tuh udah mateng semua, ya sayang kalo keliwat mateng dan busuk, ga enak gitu rasanya. Jadi jus alpukatnya sering bolong2 deh jadwalnya.

Jus alpukat yang tadinya dijadwalkan diminum pagi juga berubah jadi sore menjelang makan malem. Yang mana efeknya kalo diminum pagi2, perut langsung bergejolak, trus PUP deh tanpa harus ngeden2. Lancar djaja gitu rasanya. Cuma saya agak males aja dengan gejolak pagi2, saya yang usul untuk dipindah jadi sore. Suami saya sih oke2 aja.

Ahahaha. welcome week 25 🙂

Sehat2 dan sabar ya nak di dalem :). love you much. emuah.

Advertisements

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s