Problematika busui


Siang semua.
Posting an ini sebenernya terinspirasi dari thread di fb barusan.

image

Sebenernya nya sebenernya temen saya -si pembuat thread- lagi ngomongin ASI, tapi lama kelamaan topiknya bergeser jadi bahwa berat badan. Ahahahaha, ya namanya emak2, BB itu penting untuk dibahas 😀

Pengalaman saya, hamil lalu melahirkan Dan menyusui adalah diet paling efektif Dan tercepat sepanjang sejarah perdietan yg saya pernah jalani emang pernah diet?

Pas beberapa hari setelah melahirkan si ganteng, berat saya cuma turun 1-2 kg saja sodara2! Dan saya sempet mempertanyakannya ke obsgyn saya Dan si obsgyn mesam mesem aja ngejawabnya, “kan bayi nya gag jumbo, jd ya berkurangnya dikit”

Tentu saja syok. Naiknya 20kg, masa setelah lahiran turun nya cuma 1-2kg? Berarti, sisanya masih timbunan lemak dong di badan saya?

Tapi kemudian, masalah BB terlupakan karena kehirukpikukan newly-mom. Keseringan begadang,  ga sempet makan, menyusui dsb2. Bulan ke 4-5, BB sudah turun sekitar 18kg an, padahal makan seperti biasa (bukan porsi ‘kids meal’ ataupun porsi diet). Bulan ke 7-8 udah balik lagi ke angka timbangan sebelum saya hamil. Cepet kan? 20kg dalam 7-8 bulan? Itu ga pake olahraga khusus. Kalo pake olahraga khusus mungkin 4-5bulan udah balik ke angka timbangan bahkan bisa lebih seperti model papan atas 😁.

Ditambah sekarang si ganteng udah aktip, sebentar ngerondang/merangkak kesana kemari, emaknya ngejar2. Juga, si ganteng udah mulai suka nonton tivi yg banyak nyanyi2nya seperti hi5, emaknya ikut joged2. Karena si ganteng doyan hi5, kita download lah  pidio kompilasinya dari yutub, jd bisa berkali2 nontonnya Dan jogednya.

Ini linknya :

Video itu setiap hari pasti diplay dan pasti emaknya ikutan gerak memeriahkan suasana kadang anak nya terkesima liat emaknya overacting 😂
Jadi kayanya sih lagu2 hi5 itu ikutan andil dalam usaha penurunan BB secara alami.

Malahan si pembuat thread mengemukakan siklus baru :
Langsing trus hamil lagi deh 😄
*speechless 😂

Jadi, moral of this post :

Kalau mau diet tercepat, maka hamil dan melahirkan lah

Ahahahaha

Ada yg punya pengalaman lain?

Posted with love from quinietab

Advertisements

2 comments

    1. huahahaha…
      ayo mama lana, launching adenya Lana.
      kalo gua, ntar dulu dah. sudah cukup senang dengan hasil ‘diet’ ini 😀

Leave some words

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s